Keluarga di Perantauan

Hai… Hello…

lama ga ngepost nih, jadi kangen sama kalian :* nah kali ini mau bagi-bagi cerita tentang siapa sih keluarga ku di perantauan? tentunya bukan saudara kandung tapi teman yang sudah dianggap sebagai saudara (ngomong coro) haha

jadi seperti yang kalian ketahui, aku ini lagi numpang cari ilmu di kota orang (Malang) alias lagi merantau πŸ˜€ tepatnya asal ku dari Banjarmasin, alasan aku kenapa kuliah di malang? udah aku bahas di post aku sebelumnya ya jadi yang mau baca silahkan scroll ke bawah aja πŸ™‚

gini loh aku kasih tau buat yang belum tau, jadi yang namanya di kota orang pasti (inshaAllah) setiap daerah di Indonesia punya organisasi daerah (orda) masing-masing termasuk orda ku yaitu Kerukunan Mahasiswa Murakata Malang (KM2 Malang). Jadi kalian-kalian yang berasal dari Bumi Murakata dan sedang belajar di Malang wajibΒ  hukumnya untuk bergabung di KM2 Malang. aku sendiri udah sekitar 1 tahun bergabung dalam orda ini teriring dengan 1 tahun sudah aku tinggal di Malang, awalnya aku kurang informasi tentang keberadaan KM2 di Malang tapi setelah di jelasin sama kakak yang terlebih dahulu tinggal di Malang bahwa ternyata kita di Malang itu ga sendiri masih ada sanak saudara kita yang satu bahasa yaitu bahasa banjar πŸ˜€ -baca lanjutan biar ga penasaran>

Kamfret Moment…

Hai gengs… syelamat malam malam malam πŸ™‚ kali ini ayas buka sesi curhat dulu ya πŸ˜€

Kamfret Moment?? iya itu loh moment yang bikin kita kesel kalo dia lagi hinggap di hidup kita haha… ayas yakin kalian pasti punya kamfret moment yang bikin seharian bete ga mau ngapa-ngapain -_- nah kali ini terjadi sama ayas ni… huft sumpah dibikin galau ayas selama 2 hari -_-

langsung aja di mulai sesi curhatnya…

jadi kemaren tu pas hari sabtu tanggal 301115 tepatnya jam 16.00 ayas kelaparan gengs… di kos stok makanan abis + akhir bulan juga ruwet banget kan… akhirnya mau ga mau memaksa ayas beli makan di luar meski uang udah sekarat πŸ˜€ sesampainya di tempat beli nasi eh si bapak-bapak penjual malah ga ada nunggu 15 menit lebih ga ada juga bapaknya yaudah dengan hati yang badmood ayas niat mau beli makan di tempat lain nahhhhh pas waktu mau nyalain motor *ceklek eh ternyata motornya malah ga bisa nyala alias mogok gok gok mana pas itu ga bawa HP lagi masa iya ayas dorong sendiri dan ga ada bengkel terdekat juga -_- untung aja ada temen ayas yang ga sengaja lewat jadi yaudin mereka bantu anterin ayas ke kosan… kamfret moment banget kan udah ga jadi beli makan eh pulang ke kosan malah dorong motor yang mogok -_-Β  terus kenapa lagi hayoo??

Yuk kepo-kepoan :D

Ahhay… Ihhiy… Uhhuy… apa kabar manteman bloggers… udah lama ya ga saling sapa teriring dengan lamanya ayas ga post apapun haha πŸ™‚ apa kabar nya nih? semoga baik-baik aja yassss…

Sesuai dengan judul di atas, kali ini ayas mau kepo-kepoin kalian ah… tepatnya hp kalian tuh gadget yang ga pernah bisa lepas dari kehidupan kita di zaman sekarang ini, beda sama zaman ayas dulu adanya cuman gadget mainan pake batrai yang akan soak jika batrainya lobet + ga akan pernah bisa di ces *omongkosong -_-

Balik ke topik awal… sebenarnya sih niat ayas disini baik… ayas pengen kasih liat aplikasi media sosial apa aja yang ayas punya… siapa tau dengan berbagi info kalian tertarik buat pake tu sosmed… kan ibadah buat ayas πŸ™‚

Oke, sebelumnya ayas mau mengakui dan tidak bisa memungkiri bahwa kehadiran mereka di hidup ayas sangat berharga (emas kali -_-) tapi seriusan nih… bayangin aja kalo sampe sekarang para medsos itu ga ada apa jadinya kita?? memang sih sms sama telpon sudah dari dulu tapi pulsanya itu loh yang nauzubillah banget… bayangin aja baru juga nelpon emak 20 menit udah abis aja pulsa 5000 ga da geratisannya lagi kan kam*et momen banget kan haha… beda sama sosmed meskipun kita perlu beli paket data misal 50 ribu sebulan setidaknya kita ga pake pulsa lagi untuk tehubung ke semua kerabat dekat *eaaa sedekat apa? :* ya meskipun kita kada masih butuh pulsa karena tak selamanya jagung itu di bakar *eh maksudnya ga selamanya jaringan dari paket data itu lancar πŸ˜€Β  langsung klik >>> cekidotaa

Happy Ied Adha 1436 H

Allaahu akbar.. Allaahu akbar.. Allaahu akbar…..
Laa – ilaaha – illallaahu wallaahu akbar.
Allaahu akbar walillaahil – hamd.

Assalamualaikum teman-teman bloggers, sebelumny ayas mau ngucapin selamat hari raya idul adha 1436 H ya gengs, semoga di hari yang berbahagia ini kita semua selalu dilindungi oleh Allah SWT. (jangan lupa bahagia gengs)

Oke deh kali ini ayas mau curhat sih lebih tepatnya, jadi ayas ngerasa sedih deh soalnya udah 2x lebaran idul adha ayas ga pernah berada di kampung halaman, selalu saja di perantauan 😦 kebayang ga sih betapa sedih nya ayas?

Sebenarnya kesedihan ini juga terjadi di tahun sebelumnya, dimana ayas menjalani lebaran dengan teman-teman ayas (si ines, indah, nanda) πŸ˜€ keberadaan mereka cukup menghibur lah haha πŸ˜€ jadi ada kejadian lucu saat kita mau sholat ied, pertama kita yang notabene anak kos sering bangun kesiangan kan? Yaudah saat itu juga ita bangunnya kesiangan :D, kedua karena bangun kesiangan dengan keberadaan 1 kamar mandi ya jelas dong mandinya giliran, dari nanda, indah, aku dan terakhir ines kalian tau gengs? Itu udah jam 6 lewat haha alhasil cuman nanda dan indah yang sempet sholat ied, sedang aku dan ines meratapi nasib ga sempet sholat ied bareng huhu syedih ayas 😦

Oke lanjut deh kesedihannya di lupain aja tar baper ayas πŸ˜€ nah lanjut ke lebaran tahun ini, jadi ceritanya aku sama 2 orang temen ku (Ridha dan Diah) mau coba-coba buat ikut sholat yang dilaksanakan oleh Muhammadiyah (sebenarnya kami NU) karena kami kan kuliah di kampus tercinta kami Universitas Muhammadiyah Malang ya ga ada salahnya kan kami mencoba dan menurut ku ya sama aja sih πŸ™‚ jadi ceritanya aku satu kos dengan Diah nhaaa bagian lucunya itu aku bangun kesiangan lagi gengs tapi syukurnya dibangunin sama Diah πŸ˜€ dan itu juga di banguninnya udah telat banget jam set 6 belum mandi belum nyetrika -_- tapi alhamdulillah sempet deh kita ikut sholat ied πŸ˜€ udah rapi langsung cus ke kos Ridha buat naruh motor karena kos dia deket dengan kampus 3 UMM (tempat sholat) jadi kita memilih untuk berjalan kaki dari kos Ridha, sesampainya di Hellypad UMM ya kami dengan hikmat mengikuti sholat ied sampai acaranya selesai πŸ˜€ yey yey yey

Nah setelah sholat selesai ya kami balik deh ke kos Ridha buat sungkeman *lu kira orang tua πŸ˜€ sebenarnya ya kita mau cari makan dengan hati deg deg an ada ga ya tempat makan yang buka? Dan alhamdulillah ada πŸ˜€

Segitu dulu ya gengs, sekali lagi ayas mengucapkan selamat hari raya idul adha 1436 H

Nb : ayas = saya

Kenapa Tulisan Ambulance selalu terbalik di bagian depan mobilnya????

Mobil-Ambulance-Travello

Coba deh kalian perhatiin ada yang salah ga dengan tulisan “ambulance”

oke langsung aje dah gw mau bagi-bagi ilmu tentang ambulance haha, kalian pasti pernah berpapasan dengan ambulance saat sedang berkendara di jalan raya kan? gw jamin pasti pernah semua deh hehe, oke lanjut menurut sepengetahuan gw banyak orang yang takut kalo denger bunyi sirene nya si ambulance tapi banyak juga yang biasa-biasa aja ya seperti gw ini haha… sebelumnya gw mau tanya dulu deh, pernah ga sih kalian memperhatikan dengan teliti saat berpapasan dengan ambulance? atau kalian meliat sesuatu yang aneh saat berpapasan dengan ambulance? gw juga awalnya ga nyadar dengan keanehin ini, tapi beberapa hari yang lalu pas gw di jalan liat ada ambulance lewat gw baru sadar kalo tulisan di depan mobil ambulance itu kebalik jadi tulansannya ECNALUBMA gitu, ya gw sih heran kenapa bisa gitu? apakah itu cuman kesalahan yang tidak disengaja atau disengaja? ini masih menjadi misteri haha…

sebelumnya perlu kalian ketahuai ambulance itu sangat berperan penting dalam dunia medis, bahkan bisa di katakan nyawa seorang pasien yang sedang sakit, makanya setiap kali ambulance lewat masyarakat di wajibkan untuk memberi jalan agar ambulance bisa lewat dengan leluasa.

kembali ke topik awal, gw coba cari-cari informasi kenapa tulisannya kebalik, alhasil dari beberapa info yang gw baca alasannya sederhana kok semua ini di lakukan agar setiap pengendara mobil/motor yang berada di depan ambulance bisa membaca tulisan melalui kaca spion mereka, karena kan kalian tau kalo cermin itu menciptakan bayangan yang berkebalikan dengan objeknya misalkan kanan menjadi kiri dan sebaliknya, nah tulisan ecnalubma yang terbalik jika di baca melalui kaca spion akan terbaca menjadi ambulance…

jadi gitu gengs alasannya, udah dulu ya… BHAY!!

Welcome Semester III

Haiii… hari ini gw perdana masuk kuliah nih tapi gw udah bukan maba (mahasiswa baru) lagi tapi gw versi maba (mahasiswa basi) haha… ngemeng-ngemeng meskipun udah basi tapi ga basi-basi amat loh gw baru masuk semester III πŸ˜€ untuk kali ini alhamdulillah gw bisa ngambil SKS yang sama kek temen-temen gw (jumlahSKSdirahasiakan) πŸ˜€Β  jadi hari ini senin, 14 septermber 2015 gw masuk kuliah di jam yang pagi banget men jam 7777777 -_- kebayang ga sih, lo yang kebiasa bangun lewat dari jam 7 sekarang harus bangun jam 6 *kesiangan untuk siap-siap kuliah (baper gegara libur 2 bulan gw) πŸ˜€ oke lanjut karena udah tuntutan ya gw manut wes mau ga mau harus bangun pagi, udah rapi nih gw siap-siap berangkat bareng 2 orang temen gw yang 1 kosan lah buat ke kampus bareng *ralat deng maksudnya RSP. UMM (Rumah Sakit Pendidikan UMM).

RS UMM

Welcome to My Campus

sebenarnya sih gw heran juga kenapa bisa gw kuliah ga di kampus-kampus kek temen gw tapi malah di RSP. UMM tapi yaudahlah gw bersyukur kok dan gw menikmati apa yang udah jadi kewajiban gw *loh apaan sih gw, sesampainya di kampus gw ama temen-temen gw langsung tuh cus ke ruang kelas di 4.1 *detail amat -_- tapi ya biasalah dosen gw datengnya telat but i’m maklum kok haha πŸ˜€ kuliah perdana kali ini di buka dengan pelajaran “kinesiology dan biomekanika” lu kalo tanya ke gw itu pelajarannya tentang apa, maaf banget deh gw juga kaga tau itu pelajarannya bagaimana haha, setelah pelajaran pertama selesai lanjut nih ke pelajaran ke dua “elektrofisika II” udah deh gw ga usah ngejelasin itu apa tar ribet sendiri gw kalo ngejelasinnya haha πŸ™‚ hari ini sebenarnya ada 3 mata pelajaran cuman pelajaran ketiga ada jedanya dulu, jadi dari jam 07.00 – 08.40 lanjut 08.40 – 10.20 istirahat dan masuk lagi jam 12.30, nah ini nih yang bikin gw kesal di pelajaran ketiga ini gw kena PeHaPe men, kesel kan…. gimana ga kesel udah gw makan cepet-cepet, dandan pula eh malah kuliahnya ga jadi karena dosennya ga bisa ngajar hari ini yaudah deh karena gw agak sedikit sakit hati *yah baper, langsung deh gw bikin post kek gini… emang sih post nya agak gaje tapi ya udahlah ya nikmatin aja buat kalian para blogger…

Btw, gw mau pamer nih *hallllllah alay -_- coba deh kalian perhatiin jadwal gw semester ini :

  1. Etika Hukum Profesi
  2. AIK II
  3. Tumbuh Kembang
  4. Disaster Management
  5. Patologi Kardiopulmonal
  6. Patologi Muskuloskletal
  7. Patologi Neuromuskuler
  8. Kinesiology dan Biomekanika
  9. Elektrofisika II
  10. Pelayanan Fisioterapi Islami

lu ada nemuin keanehan ga dari jadwal gw? kalo gw ada jadi keanehan nya masa semester kali ini gw harus pelajaran 10 mata pelajaran yang lebih dominan untuk hafal-hafalan di banding santai-santainya… Ya Allah bantu hamba-Mu ini 😦 btw gw udah cerita terlalu panjang nah tapi sebelum gw selesain ceritanya, gw mohon do’a nya ya biar gw bisa ngejalanin kuliah gw dengan mudah… aamiin

Wassalam πŸ™‚

Alfamart dan Indomaret pacaran? Kok deketan terus

Hay para bloggers… semalat malam jum’at πŸ˜€
Kali ini gw mau bahas tentang hubungan gelap ALFAMART dan INDOMARET *loh
Jadi gini semua berawal dari 1 tahun yang lalu waktu itu ceritanya gw yang berasal dari kampung pergi ke kota untuk menuntut ilmu *eaaaaa singkat cerita pas sampai di kota gw liat kebanyakan alfamart dan indomaret itu deketan, ya gw mikir dong kenapa bisa begitu? Apa mereka pacaran? Enak banget ya pdhl gw aja STMJ (Sudah semester Tiga Masih Jomblo) tapi ya udahlah tar juga jomblo gw ilang *kok curhat ya gw πŸ˜€
Karena otak gw buntu ga bisa kasih alasan nya kenapa, mau ga mau gw tanya ke om google. Jadi menurut beberapa blog yang gw baca sebenarnya alfamart dan indomaret itu ga pacaran dan sama sekali ga punya hubungan saudara apalagi hubungan gelap atau terlarang, mereka hanyalah dua insan yang di persatukan dalam tanah yang sama *loh ngawur kan gw
Jadi gini alasannya, di zaman yang semakin maju banyak bisnis seperti minimarket di buat dengan sistem saling kejar-kejaran, dimana mereka harus memajukan bisnis mereka tanpa memperdulikan dimana lokasinya karena mereka telah memiliki gerai yang sangat banyak sehingga menyebabkan mereka selalu berdekatan, jadi mereka ga pacaran loh ya haha setiap minimarket pasti memiliki produk yang berbeda-beda dan tidak dapat di pungkiri hal ini membuat keduanya saling bersaing tapi menurut ku sih yang penting antara minimarket mempunya kelebihan masing-masing yang bisa membuat mereka menonjol di mata konsumen agar terjadi persaingan yang sehat bukan malah sebaliknya πŸ˜€ so buat kalian yang tinggal di kota besar tentukan pilihan kalian dari sekarang mau pilih alfamart atau indomaret *loh ngeyel gw

Oke segini dulu ya info buat hari ini (: makasih udah mau berkunjung ke blog gw