Fisioterapi UMM

Di pagi hari yang cerah ini aku akan kembali mempostingkan tentang Jurusan yang aku pilih di UMM πŸ˜€ yaitu Jurusan FISIOTERAPI πŸ˜€ ada yang tau dengan Fisioterapi? buat kalian yang udah tau ya Alhamdulillah tapi bagi yang belum tau apa itu Fisioterapi πŸ˜€ ayuk lah mari bersama kita simak postingan ku kali ini πŸ˜€ TEGURLAH AKU JIKA AKU SALAH πŸ™‚

baik langsung saja, setelah pengumuman kelulusan SMA dan dinyatakan bahwa SELURUH SISWA SISWI SMAN 1 BARABAI LULUS 100% (Ya Allah senangnya minta ampun) hehe awalnya sih bisa senang-senang πŸ˜€ hura-hura πŸ™‚ happy-happy dan sebagainya πŸ˜€ tapi besok harinya jujur aku PRIBADI di kasih pertanyaan sama orang tua ku πŸ˜€ Fi kamu jadinya mau kuliah dimana dan ngambil jurusan apa? aku pengennya ya tetep kuliah di Kalimantan aja Bu, tapi Bapak ku tetap keras hati ingin menguliahkan ku di UMM dengan jurusan Fisioterapi 😦 jujur awalnya aku ga mau karena aku ga pernah terbiasa hidup jauh dari orang tua dan hanya itu satu-satunya alasan kenapa aku gak mau kuliah di luar Kalimantan πŸ™‚ tapi sayangnya di Kalimantan tidak ada Universitas yang menyediakan Jurusan Fisioterapi, HIDUP itu PILIHAN men πŸ˜€ akhirnya april kemaren aku daftar di UMM dengan pilihan 1 : Fisioterapi dan pilihan 2 : PGSD πŸ™‚Β  tibalah pengumuman kelulusan UMM, awalnya sih aku ga yakin dengan nilai pas-pas an aku bisa keterima di UMM jurusan Fisioterapi, tapi apalah daya takdir ku memang di Fisioterapi πŸ˜€ aku pun DITERIMA sebagai mahasiswi UMM πŸ˜€

Bicara tentang Jurusan ku Fisioterapi, aku akan menuliskan sedikit infomasi tentang Fisioterapi hehe sok banget aku yak padahal masih MABA πŸ˜€ jadi Fisioterapi itu setahu ku adalah profesi di bidang kesehatan yang kurang mendapat porsi perhatian dari siswa dan orang tua saat menentukan pilihan jurusan πŸ™‚ Menjalani pendidikan formal kurang lebih 3 tahun untuk Diploma Fisioterapi dan 4 tahun untuk gelar sarjana sains terapan Fisioterapi wowwwwww πŸ˜€Β  Seseorang yang lulus dari akademi/fakultas fisioterapi akan menyandang gelar profesi Fisioterapis dan punya kewenangan untuk melakukan aktifitas atau pekerjaan di bidang Fisioterapi… AKU BANGET πŸ˜€ hihihiihhihi

jika salah satu di antara kalian ada yang mikir kalo FISIOTERAPI = TUKANG PIJAT > ITU SALAH BESAR

Fisioterapi punya ruang lingkup pekerjaan yang SANGAT SANGAT SANGAT LUAS :D, mulai dari preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif. Ga ada batas usia dan jenis kelamin yang dapat ditangani oleh Fisioterapi. Jadi ntar kerjaanya Fisioterapis ga selalu di rumah sakit aja. Tapi Fisioterapis bisa juga jadi seorang instruktur fitness yang handal, Fisioterapis juga bisa jadi dosen atau tenaga pengajar, Fisioterapis bisa kerja di spa atau wellness center, Fisioterapis jadi bagian tak terpisahkan dari sebuah tim olahraga, klinik tumbuh kembang, sekolah kebutuhan khusus dan Fisioterapis juga bisa melakukan praktek sediri :D. TUNGGU KESUKSESAN KU hahaha =)

Saya JULFIANA MARDATILLAH – SELAMAT PAGI πŸ™‚

Advertisements