YOLOTrip ke Pantai Ungapan

Hai… Hallo… Hai… Hallo temen-temen 😊 kali ini mau cerita dikit tentang YOLO Trip yang akhirnya bisa terlaksana, karena selama 3 tahun di Malang aku gak pernah kesana, kemana? Ke PANTAI. Seperti yang kalian tau, kota Malang ada kota yang lumayan terkenal dengan pantai-pantai indahnya, salah satunya adalah Pantai Ungapan, iya ini adalah pantai pertama yang pernah aku datangin, perginya pun tanpa di sengaja dan di rencana oleh diriku, yang merencanakan adalah teman-teman KKN ku karena kebetulan kami berencana untuk melakukan survei lokasi KKN dan ternyata lokasi nya berdekatan sama pantai, tapi gak dekat-dekat banget, kira-kira kurang 1 jam perjalanan lagi, perlu kalian tau bahwa daerah Malang selatan ini dikenal dengan pantai-pantainya yang keren dan cocok untuk foto-foto bukan hanya itu jika, semisal kalian niatnya pergi hanya ke 1 pantai, kayaknya itu mustahil karena semua pantai di daerah sana jaraknya sangat dekat, ada yang cuman 3km, 2km, 1km pun juga ada, jadi kalau kalian kesana dan cuman datangin satu pantai pasti rugi rasanya. Cuman waktu itu aku sama 9 orang teman ku kita tak punya cukup waktu untuk mendatangi beberapa pantai dan akhirnya kami cuman ke pantai ungapan saja, biaya masuknya aku lupa tanya berapa karena waktu itu bukan aku yang bayar dan kondisi pantai disana lumayan bersih cuman waktu itu karena bukan hari libur keadaan pantai sepi, hanya terlihat beberapa orang lalu lalang disana, entah untuk berfoto atau hanya ingin menikmati indahnya lukisan Allah SWT, waktu itu ombak pantai cukup tinggi dan membahayakan jika ada yang nekat untuk tetap mandi.

IMG_3660

IMG_3668

Menurut informasi yang aku baca di Media Sosial, Pantai Ungapan adalah sebuah pantai pesisir selatan dimana secara administratif masuk Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Letak pantai ini berdekatan dengan Pantai Bajulmati. Pantai ini berjarak 64km dari Kota Malang dan dibutuhkan sekitar 3 jam perjalanan untuk mencapainya. Jika dari Kota Malang bisa mengambil ke arah Turen (kebetulan lokasi KKN ku di Turen) lalu berbelok ke selatan menuju sumber manjing wetan dan lurus menuju arah pantai sendangbiru. Jalannya sih sudah mulus beraspal cuman berkelok-kelok karena melewati pegunungan. Singkat cerita setalah cekrek cekrek kami pun kembali ke Malang.

Sekian cerita klasik aku di pantai ungapan.

Advertisements

YOLOTrip 9 jam di Jogjakarta

Hai… Hallo… Hai, Hallo temen temen, aku pengen sedikit bercerita, aku sekarang udah semester 7 nih dan kuliah ku sudah mulai longgar meski gak bisa di pungkiri bayang-bayang skripsi selalu menghantui, cuman disisi lain lagi pengen cerita-cerita juga.

Beberapa bulan yang lalu tepatnya bulan juni, ada teman ku sebut saja Rif dia berencana pergi ke jogja katanya mau beli kamera, tau dia mau pergi aku bilang kalo mau ikut dan dia mengiyakan, kebetulan kita berangkat pas bulan puasa dan sengaja ngambil keberangkatan malam sekitar jam 20.00 WIB, bangku kereta malam itu cukup sepi orang-orang yang ada disana bisa di hitung pakai jari saking sedikitnya, sekitar jam 04.30 WIB tibalah kami di jogja yang katanya kota istimewa tapi memang istimewa kalau menurut ku, lalu kami menyepatkan diri untuk sholat subuh di stasiun dan bergegas untuk siap-siap memulai YOLO Trip. Awalnya kami cukup bingung untuk menentukan tujuan karena jujur kami di jogja hanya sebentar sekita 9 jam saja, alhasil tempat pertama yang kami datangi adalah Situs Warungboto, kami kesana pake grab dan entah tempat yang kami datangi kurang familiar atau bagaimana, si bapak grab ini seperti tidak mengetahui akan keberadaan tempat tersebut dan aku sempat berfikir, sebenarnya tempat ini ada atau tidak? Tapi kami tetap melanjutkan perjalanan dan nyatanya ada kok, jadi Situs Warungboto merupakan pesanggrahan, pesanggrahan (tempat pesiar) merupakan tempat peristirahatan bagi raja beserta kerabatnya. Fungsi utamanya berkaitan dengan ketenangan dan kenyamanan untuk tempat istirahat, biasanya dilengkapi dengan taman, segaran, kolam, kebun, dan fasilitas untuk kepentingan religius, sudah bisa bayangkan? Pasti belum kalau tanpa foto.

Kembali bercerita, setelah turun dari grab kami meliat sebuah tempat yang asing seperti tak diurus lagi, lokasi nya pun jika di liat dari depan hampir tak terlihat keindahannya tak terkecuali terlihar tebing-tebing tinggi yang menjulang dan kalau mau masuk kita harus melewati pemukiman warga dulu tapi gak jauh kok, dan sesuai dengan kondisinya untuk masuk ketempat yang penuh sejarah ini kita tak perlu membayar sepeserpun bahkan hanya untuk biaya kebersihan pun tak ada padahal tempat bersejarah seperti ini harus dijaga dan dilestarikan, tapi mau gimana lagi. Aku jamin kalian gak bakal nyesel kalau kesana karena tempatnya lumayan tenang gitu dan pas lah buat foto-foto. Ini singkatnya gambaran kondisi situs warungboto.

IMG_2239

IMG_2264

IMG_2267

IMG_2300

Lanjut ya ketempat berikutnya, kami memutuskan untuk pergi ke Fort Vredeburg Museum namun sayangnya pas udah di depan gerbang, katanya tempatnya belum buka, maklum itu masih terlalu pagi sekitar jam 08.00 WIB dan karena lokasinya berdekatan dengan Alun-Alun Kidul dan Keraton Yogyakarta mau gak mau kami jalan ke sana dulu dan Fort Vredeburg menjadi tujuan akhir nanti. Nah buat kalian yang pernah ke jogja sudah gak asing lagi dong sama dua pohon beringan yang berdiri kokoh di tengah alun-alun tersebut, dan ada satu misteri yang sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia tentang dua pohon itu, yakni bagi siapa saja yang berhasil melewati kedua pohon tersebut dengan menutup kedua matanya maka segala permintaannya akan terkabul (mitos/fakta). Karena saat itu sedang puasa dan cuaca memang terlalu menyengat kulit setelah beberapa kali cekrek kami langsung bergegas menuju tempat berikutnya, yakni Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat tapi sebagai pelancong yang asal-asalan saat itu ternyata masih terlalu pagi dan keraton masih tutup akhirnya kita nunggu cukup lama, sekitar jam 09.00 WIB barulah buka. Cukup membayar 5k/orang kalian sudah bisa menikmati suasa di dalam yang memang sangat kental dengan budaya jawa, kami disana juga tidak terlalu lama karena diburu oleh waktu. Inilah sedikit foto nya.

IMG_2328

IMG_2353

IMG_2411

IMG_2397

Next kami pergi ke tempat yang cukup di kenal juga dan lokasinya masih cukup berdekatan dengan Alun-alun dan Keraton yaitu Taman Sari, seperti namanya β€œtaman” tempat ini dibagi menjadi 4 bagian, bagian pertama adalah danau buatan yang terletak disebelah barat, bagian kedua adalah bangunan yang berada disebelah danau buatan yaitu Pasarean Umbul Binangun, bagian ketiga adalah Pasarean Ledok Sari dan Kolam Garijawati dan bagian terakhir adalah bagian sebelah timur bagian pertama dan kedua dan meluas ke arah timur sampai tenggara kompleks, nah selain itu ada juga katanya mesjid bawah tanah namanya Mesjid Sumur Gumuling dan berada tepat dibawah taman sari tersebut tapi sayangnya waktu itu kami gak nemuin mesjidnya dan malah ketemunya Water Castle jadi gapalah setidaknya bisa nambah koleksi foto dan sedihnya waktu itu aku sudah tidak kuat untuk melanjutkan puasa ku dan akhirnya berbuka di jam 10.00 WIB dengan sebotol aqua, untungnya si Rif masih kuat melanjutkan puasanya. Mau lihat foto-fotonya??

IMG_2421

IMG_2434

IMG_2483

Sekarang jalan-jalanya stop dulu, setelah dari taman sari giliran aku nemenin Rif nyari kamera yang mau dia beli, nama lokasinya kalo gak salah Jogja Phone Market cuman sayangnya ternyata Rif ditipu sama orang yang tak bertanggung jawab, karena sudah cape jalan-jalan kami memutuskan ke mesjid untuk sholat dan sekedar istirahat sebentar sebelum melanjutkan perjalanan.

Jam 14.00 WIB kami melanjutkan perjalanan ke Fort Vredeburg Museum dan kalian cukup membayar 3k/orang untuk masuk kesana, keadaan didalam cukup asyik dan tempatnya luas, cuman waktu itu kami gak mengikuti rute ruangannya, yang harusnya masuk dari 1 ke 4 kita malah sebaliknya dari 4 ke 1, mungkin sudah lelah. Selesai dari Fort Vredeburg karena lokasinya berdekatan dengan pasar Malioboro, wanita mana sih yang menolak jika melihat keberadaan pasar? Gak ada deh kayanya dan akhirnya kami jalan dulu ke Malioboro, ternyata Malioboro luas dan panjang juga ya, kami memutuskan untuk keliling menggunakan becak dan menyempatkan diri membeli bakpia khas jogja dan cukup membayar 20k/keliling. Ketika itu selesai mengelilingi Malioboro, karena masih belum puas mengelilingi kota jogja kami memutuskan pergi berkeliling kota dengan grab sambil mencari pasar ramadhan yang menjual takjil namun kita malah dibawa sang sopir ke tempat yang entah dimana, kita memutuskan untuk turun di pinggir jalan, berdiri di pinggir perempatan jalan seperti pelancong tersesat lalu memutuskan untuk menaiki grab dan kembali ke daerah Malioboro untuk berbuka puasa, mengingat jadwal keberangkatan kereta kami ke Malang tak kurang dari 2 jam lagi, setelah sholat magrib lalu makan di lalapan pinggir jalan malioboro, dengan berat hati perjalanan kami di jogja berakhir pada malam itu.

IMG_2512

IMG_2521

IMG_2551

Sekian sedikit cerita klasik ku selama di Jogja πŸ™‚

Keluarga di Perantauan

Hai… Hello…

lama ga ngepost nih, jadi kangen sama kalian :* nah kali ini mau bagi-bagi cerita tentang siapa sih keluarga ku di perantauan? tentunya bukan saudara kandung tapi teman yang sudah dianggap sebagai saudara (ngomong coro) haha

jadi seperti yang kalian ketahui, aku ini lagi numpang cari ilmu di kota orang (Malang) alias lagi merantau πŸ˜€ tepatnya asal ku dari Banjarmasin, alasan aku kenapa kuliah di malang? udah aku bahas di post aku sebelumnya ya jadi yang mau baca silahkan scroll ke bawah aja πŸ™‚

gini loh aku kasih tau buat yang belum tau, jadi yang namanya di kota orang pasti (inshaAllah) setiap daerah di Indonesia punya organisasi daerah (orda) masing-masing termasuk orda ku yaitu Kerukunan Mahasiswa Murakata Malang (KM2 Malang). Jadi kalian-kalian yang berasal dari Bumi Murakata dan sedang belajar di Malang wajibΒ  hukumnya untuk bergabung di KM2 Malang. aku sendiri udah sekitar 1 tahun bergabung dalam orda ini teriring dengan 1 tahun sudah aku tinggal di Malang, awalnya aku kurang informasi tentang keberadaan KM2 di Malang tapi setelah di jelasin sama kakak yang terlebih dahulu tinggal di Malang bahwa ternyata kita di Malang itu ga sendiri masih ada sanak saudara kita yang satu bahasa yaitu bahasa banjar πŸ˜€ -baca lanjutan biar ga penasaran>

Kamfret Moment…

Hai gengs… syelamat malam malam malam πŸ™‚ kali ini ayas buka sesi curhat dulu ya πŸ˜€

Kamfret Moment?? iya itu loh moment yang bikin kita kesel kalo dia lagi hinggap di hidup kita haha… ayas yakin kalian pasti punya kamfret moment yang bikin seharian bete ga mau ngapa-ngapain -_- nah kali ini terjadi sama ayas ni… huft sumpah dibikin galau ayas selama 2 hari -_-

langsung aja di mulai sesi curhatnya…

jadi kemaren tu pas hari sabtu tanggal 301115 tepatnya jam 16.00 ayas kelaparan gengs… di kos stok makanan abis + akhir bulan juga ruwet banget kan… akhirnya mau ga mau memaksa ayas beli makan di luar meski uang udah sekarat πŸ˜€ sesampainya di tempat beli nasi eh si bapak-bapak penjual malah ga ada nunggu 15 menit lebih ga ada juga bapaknya yaudah dengan hati yang badmood ayas niat mau beli makan di tempat lain nahhhhh pas waktu mau nyalain motor *ceklek eh ternyata motornya malah ga bisa nyala alias mogok gok gok mana pas itu ga bawa HP lagi masa iya ayas dorong sendiri dan ga ada bengkel terdekat juga -_- untung aja ada temen ayas yang ga sengaja lewat jadi yaudin mereka bantu anterin ayas ke kosan… kamfret moment banget kan udah ga jadi beli makan eh pulang ke kosan malah dorong motor yang mogok -_-Β  terus kenapa lagi hayoo??

Yuk kepo-kepoan :D

Ahhay… Ihhiy… Uhhuy… apa kabar manteman bloggers… udah lama ya ga saling sapa teriring dengan lamanya ayas ga post apapun haha πŸ™‚ apa kabar nya nih? semoga baik-baik aja yassss…

Sesuai dengan judul di atas, kali ini ayas mau kepo-kepoin kalian ah… tepatnya hp kalian tuh gadget yang ga pernah bisa lepas dari kehidupan kita di zaman sekarang ini, beda sama zaman ayas dulu adanya cuman gadget mainan pake batrai yang akan soak jika batrainya lobet + ga akan pernah bisa di ces *omongkosong -_-

Balik ke topik awal… sebenarnya sih niat ayas disini baik… ayas pengen kasih liat aplikasi media sosial apa aja yang ayas punya… siapa tau dengan berbagi info kalian tertarik buat pake tu sosmed… kan ibadah buat ayas πŸ™‚

Oke, sebelumnya ayas mau mengakui dan tidak bisa memungkiri bahwa kehadiran mereka di hidup ayas sangat berharga (emas kali -_-) tapi seriusan nih… bayangin aja kalo sampe sekarang para medsos itu ga ada apa jadinya kita?? memang sih sms sama telpon sudah dari dulu tapi pulsanya itu loh yang nauzubillah banget… bayangin aja baru juga nelpon emak 20 menit udah abis aja pulsa 5000 ga da geratisannya lagi kan kam*et momen banget kan haha… beda sama sosmed meskipun kita perlu beli paket data misal 50 ribu sebulan setidaknya kita ga pake pulsa lagi untuk tehubung ke semua kerabat dekat *eaaa sedekat apa? :* ya meskipun kita kada masih butuh pulsa karena tak selamanya jagung itu di bakar *eh maksudnya ga selamanya jaringan dari paket data itu lancar πŸ˜€Β  langsung klik >>> cekidotaa

Happy Ied Adha 1436 H

Allaahu akbar.. Allaahu akbar.. Allaahu akbar…..
Laa – ilaaha – illallaahu wallaahu akbar.
Allaahu akbar walillaahil – hamd.

Assalamualaikum teman-teman bloggers, sebelumny ayas mau ngucapin selamat hari raya idul adha 1436 H ya gengs, semoga di hari yang berbahagia ini kita semua selalu dilindungi oleh Allah SWT. (jangan lupa bahagia gengs)

Oke deh kali ini ayas mau curhat sih lebih tepatnya, jadi ayas ngerasa sedih deh soalnya udah 2x lebaran idul adha ayas ga pernah berada di kampung halaman, selalu saja di perantauan 😦 kebayang ga sih betapa sedih nya ayas?

Sebenarnya kesedihan ini juga terjadi di tahun sebelumnya, dimana ayas menjalani lebaran dengan teman-teman ayas (si ines, indah, nanda) πŸ˜€ keberadaan mereka cukup menghibur lah haha πŸ˜€ jadi ada kejadian lucu saat kita mau sholat ied, pertama kita yang notabene anak kos sering bangun kesiangan kan? Yaudah saat itu juga ita bangunnya kesiangan :D, kedua karena bangun kesiangan dengan keberadaan 1 kamar mandi ya jelas dong mandinya giliran, dari nanda, indah, aku dan terakhir ines kalian tau gengs? Itu udah jam 6 lewat haha alhasil cuman nanda dan indah yang sempet sholat ied, sedang aku dan ines meratapi nasib ga sempet sholat ied bareng huhu syedih ayas 😦

Oke lanjut deh kesedihannya di lupain aja tar baper ayas πŸ˜€ nah lanjut ke lebaran tahun ini, jadi ceritanya aku sama 2 orang temen ku (Ridha dan Diah) mau coba-coba buat ikut sholat yang dilaksanakan oleh Muhammadiyah (sebenarnya kami NU) karena kami kan kuliah di kampus tercinta kami Universitas Muhammadiyah Malang ya ga ada salahnya kan kami mencoba dan menurut ku ya sama aja sih πŸ™‚ jadi ceritanya aku satu kos dengan Diah nhaaa bagian lucunya itu aku bangun kesiangan lagi gengs tapi syukurnya dibangunin sama Diah πŸ˜€ dan itu juga di banguninnya udah telat banget jam set 6 belum mandi belum nyetrika -_- tapi alhamdulillah sempet deh kita ikut sholat ied πŸ˜€ udah rapi langsung cus ke kos Ridha buat naruh motor karena kos dia deket dengan kampus 3 UMM (tempat sholat) jadi kita memilih untuk berjalan kaki dari kos Ridha, sesampainya di Hellypad UMM ya kami dengan hikmat mengikuti sholat ied sampai acaranya selesai πŸ˜€ yey yey yey

Nah setelah sholat selesai ya kami balik deh ke kos Ridha buat sungkeman *lu kira orang tua πŸ˜€ sebenarnya ya kita mau cari makan dengan hati deg deg an ada ga ya tempat makan yang buka? Dan alhamdulillah ada πŸ˜€

Segitu dulu ya gengs, sekali lagi ayas mengucapkan selamat hari raya idul adha 1436 H

Nb : ayas = saya

Kenapa Tulisan Ambulance selalu terbalik di bagian depan mobilnya????

Mobil-Ambulance-Travello

Coba deh kalian perhatiin ada yang salah ga dengan tulisan “ambulance”

oke langsung aje dah gw mau bagi-bagi ilmu tentang ambulance haha, kalian pasti pernah berpapasan dengan ambulance saat sedang berkendara di jalan raya kan? gw jamin pasti pernah semua deh hehe, oke lanjut menurut sepengetahuan gw banyak orang yang takut kalo denger bunyi sirene nya si ambulance tapi banyak juga yang biasa-biasa aja ya seperti gw ini haha… sebelumnya gw mau tanya dulu deh, pernah ga sih kalian memperhatikan dengan teliti saat berpapasan dengan ambulance? atau kalian meliat sesuatu yang aneh saat berpapasan dengan ambulance? gw juga awalnya ga nyadar dengan keanehin ini, tapi beberapa hari yang lalu pas gw di jalan liat ada ambulance lewat gw baru sadar kalo tulisan di depan mobil ambulance itu kebalik jadi tulansannya ECNALUBMA gitu, ya gw sih heran kenapa bisa gitu? apakah itu cuman kesalahan yang tidak disengaja atau disengaja? ini masih menjadi misteri haha…

sebelumnya perlu kalian ketahuai ambulance itu sangat berperan penting dalam dunia medis, bahkan bisa di katakan nyawa seorang pasien yang sedang sakit, makanya setiap kali ambulance lewat masyarakat di wajibkan untuk memberi jalan agar ambulance bisa lewat dengan leluasa.

kembali ke topik awal, gw coba cari-cari informasi kenapa tulisannya kebalik, alhasil dari beberapa info yang gw baca alasannya sederhana kok semua ini di lakukan agar setiap pengendara mobil/motor yang berada di depan ambulance bisa membaca tulisan melalui kaca spion mereka, karena kan kalian tau kalo cermin itu menciptakan bayangan yang berkebalikan dengan objeknya misalkan kanan menjadi kiri dan sebaliknya, nah tulisan ecnalubma yang terbalik jika di baca melalui kaca spion akan terbaca menjadi ambulance…

jadi gitu gengs alasannya, udah dulu ya… BHAY!!